Posted by : Unknown Saturday 30 August 2014

Vocaloid (ボーカロイド) adalah perangkat lunak produksi Yamaha Corporation yang menghasilkan suara nyanyian manusia. Komposisi musik dan lirik dimasukkan di layar penyunting sesuai nyanyian dan iringan musik yang diingini. Suara nyanyian diambil dari "pustaka suara" yang berisi sampling rekaman suara dari penyanyi sebenarnya. Lirik lagu dinyanyikan dalam Bahasa: Inggris,Korea,Jepang, Spanyol dan Tionghoa. Jika kalian bisa utak atik Vocaloid nya, kalian bisa mengkreasikannya menjadi bahasa Indonesia atau bahasa lainnya

Silahkan Download Voicebank dan Softwarenya di link di bawah ini:
Note: Instal dulu Softwarenya habis itu baru Voicebanknya


Ini adalah generasi pertama vocaloid yang terdiri dari LEON, LOLA, MIRIAM, MEKO(V1), dan KAITO(V1). Pada genereasi ini Vocaloid masih pada tahap tahap awal dan belum dikembangkan namun kualitas nya masih terjamin

Pada generasi ini, vocaloid sudah banyak menambah kemajuan dan sudah lebih bagus karena sudah dikembangkan. Di Vocaloid 2 ini Voicebank nya lebih banyak dari sebelumnya dan pada vocaloid 2 ini ada Diva kita yaitu Hatsune Miku.

Pada generasi ini, Vocaloid sudah berkembang sangat pesat. Permasalahan-permasalahan yang ada di versi sebelumnya sudah diperbaiki dan juga banyak fitur-fitur baru yang ditambahkan kedalamnya. Pada generasi ini ada juga perpindahan dari versi terdahulu ke versi Vocaloid 3 misalnya Kaito V1 ke Kaito V3, suaranya jadi berubah karena sudah dimodifikasi sebaik mungkin. Pada versi ini karakter yang di buat jauh lebih banyak dari sebelumnya dan juga ada beberapa Vocaloid 3 yang menggunakan fitur khusus misalnya Legacy/Library dan fitur lainnya. Dan pada Versi ini banyak juga bermunculan Vocaloid dari bahasa lainnya seperti Maika dengan bahasa Spanyol nya atau SeeU dengan bahasa Korea nya.

Sekarang Vocaloid sudah mencapai generasi ke empat. Dan Vocaloid 4 sangat nyaman dan lancar untuk digunakan. Banyak fitur yang baru ditambahkan kedalam Vocaloid 4. Vocaloid 4 juga memuat beberapa Voicebank yang berevolusi dari Vocaloid sebelumnya seperti Megurine Luka yang berevolusi menjadi Megurine Luka V4X dan yang tentunya VY1 yang menjadi VY1 V4. Namun banyak juga Voicebank pendatang baru yang kualitas suaranya tidak kalah keren, misalnya Cyber Diva yang sangat lancar dalam menyanyikan lagu berbahasa inggris. Di Vocaloid 4 juga ada fitur untuk menormalisasikan not agar not yang kita susun/kita impor tidak tumpang tindih dan bisa tersusun dengan rapi. Dan tentunya Vocaloid 4 mimiliki kualitas dan kebersihan suara yang tinggi. Vocaloid 4 juga tersedia untuk beberapa bahasa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Vocaloid Anime Sharing - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - ReDesign by RR -